Resep: Tips menyimpan iga dan sandung lamur (supaya praktis) yang Enak!

Tips menyimpan iga dan sandung lamur (supaya praktis). Resep Tips menyimpan iga dan sandung lamur (supaya praktis). sudah dua bulan terakhir ini ikut cara nya esmeralda 😁. Ternyta brilian juga dia punya cara. Lihat juga resep Tips menyimpan iga dan sandung lamur (supaya praktis) enak lainnya.

Tips menyimpan iga dan sandung lamur (supaya praktis) Sandung lamur biasanya juga menjadi tambahan tumisan atau sup. Nah, daging has dalam biasanya dipakai untuk bahan steak lantaran otot bagian ini lunak karena jarang dipakai untuk beraktivitas. Hari ini saya masak Rawon Sapi menggunakan Presto supaya lebih cepat. Kalian dapat menghidangkan Tips menyimpan iga dan sandung lamur (supaya praktis) hanya dengan menggunakan 4 bahan dan 2 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep Tips menyimpan iga dan sandung lamur (supaya praktis)!

Bahan Tips menyimpan iga dan sandung lamur (supaya praktis)

  1. Diperlukan of Tulang iga.
  2. Gunakan of Tetelan / sandung lamur.
  3. Dibutuhkan Secukupnya of air.
  4. Diperlukan Plastik of kiloan.

Iga karena ada tulang nya jadi kuahnya lebih gurih. Jangan gandik semua yah, gandik cenderung tidak. Tiap jenis potongan daging sapi cocok diolah jadi hidangan tertentu. Penjual biasanya sudah paham mengenai hal ini.

Cara membuat Tips menyimpan iga dan sandung lamur (supaya praktis)

  1. Cuci bersih iga, lalu siapkan panci presto isi air dan didih kan, masukkan iga biarkan hingga kotoran darahnya keluar matikan api buang air rebusan nya. Lalu ganti dengan air yg baru didih kan, masukkan iga. Tutup panci prestonya dan masak 20menit terhitung dari pas panci berdesis ya. Setelah itu biarkan suhu ruang dulu, kemudian bagi-bagi iga kedalam plastik ukuran sedang, di kira-kira saja ya ukuran sekali masak. Lalu masukkan juga air rebusan nya terpisah dari tulang iga. Freezer!.
  2. Cuci bersih tetelan/sandung lamur, siap kan panci presto isi air masukkan sandung lamur nya lalu tutup pancinya. Masak 15 menit terhitung sejak pancinya berdesis. Setelah itu lakukan pengemasan seperti iga. Selamat mencoba..

Daging rendang, misalnya, cocok memakai bagian paha sapi karena lemaknya sedikit. Kalau untuk sop, ada iga yang mengandung lebih banyak lemak. Lihat juga resep Sop tahu simple dan murah enak lainnya. Biasanya perut sapi dimasak untuk sop, soto, dan rawon. Kandungan lemaknya tinggi dan cenderung dihindari terutama bagi mereka yang ingin memilih gaya hidup sehat.

Leave a Comment