Resep: Tips Menyimpan Serai yang Enak!

Tips Menyimpan Serai. Dijamin mudah dan pasti berhasil kita buat di rumah. Kalau tanam serai pun nak kena gali lagi kan. Bila dah simpan siap-siap macam ni nak masak tinggal ambil je.

Tips Menyimpan Serai Aromanya yang mirip lemon, serai juga kerap dijadikan tambahan rasa dan aroma pada sajian teh atau kopi. Saat membeli serai dan ingin menyimpannya, ada beberapa cara khusus yang harus kita lakukan supaya serai tidak mudah layu. Mari, langsung saja simak bagaimana cara menyimpan serai supaya tidak mudah layu saat disimpan. Cara membuatnya cukup mudah, kalian dapat menyiapkan Tips Menyimpan Serai hanya dengan menggunakan 1 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin Tips Menyimpan Serai yuk!

Bahan Tips Menyimpan Serai

  1. Siapkan of Serai Segar.

Baca Juga : Buat Menyantap Ampela Jadi Tak Membosankan Dengan Resep. Terus sahaja gunakan seperti biasa, serai atau daun kesum tu masukkan terus dalam kuah laksa ana. Masih segar dan kekal bau aroma daun kesumnya. Ermm. menjadi tips dari Zura ni dan ana terus simpan lagi dalam frezer lebihan yang ada.

Cara memasak Tips Menyimpan Serai

  1. Serai segar segera masukkan plastik ziplock kemudian masukkan freezer. Pastikan klip plastik tertutup sempurna (kedap)..
  2. Jika akan menggunakan serai, keluarkan dari freezer dan potong sesuai kebutuhan. Segera masukkan ke freezer lagi. Jangan terlalu lama di luar. Pastikan klip plastik tertutup sempurna (kedap)..
  3. Jika Anda melakukan langkah ini dengan benar, serai Anda akan tahan segar sampai sebulan lebih..

Mungkin lah kalau simpan halia, kunyit hidup atau bunga kantan pun menjadi gak petua ini rasanya. Saat membeli serai dan ingin menyimpannya, ada beberapa cara khusus yang harus kita lakukan supaya serai tidak mudah layu. Mari, langsung saja simak bagaimana cara menyimpan serai supaya tidak mudah layu saat disimpan. Saat membeli serai, biasanya kita membeli hanya beberapa batang saja. Tips Tips Menyimpan Serai Agar Tidak Layu dan Aromanya Tetap Terjaga!

Leave a Comment