Cara Memasak Tips menyimpan Daun selada yang Enak!

Tips menyimpan Daun selada. Berikut adalah tips singkat untuk penyimpanannya: Jika tak ingin menggunakan daun selada segera, hindari mencuci daun selada lalu menyimpannya dalam kulkas agar tak segera membusuk. Tiriskan terlebih dahulu daun selada pada saat menyimpannya dalam kulkas, alasi kotak penyimpanan dengan tisu dapur. ChanelMuslim.com – Selada adalah daun paling banyak manfaat.

Tips menyimpan Daun selada Sedangkan daun selada yang telah dibuang pangkalnya hanya bisa disimpan paling lama seminggu sebelum layu. Agar daun tetap bersih, cukup potong bagian daun pangkal yang rusak dan mulai membusuk lalu cuci hingga benar-benar bersih. Setelah itu keringkan dan balut dengan kertas koran sebelum disimpan. Kalian dapat menghidangkan Tips menyimpan Daun selada hanya dengan menggunakan 2 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep Tips menyimpan Daun selada!

Bahan-bahan Tips menyimpan Daun selada

  1. Gunakan 2 ikat of Daun selada.
  2. Siapkan of Plastik/kresek.

Jadi berbelanja bahan masakan sekaligus banyak. Tidak hanya untuk daun selada, cara ini juga bisa Anda lakukan untuk jenis sayuran hijau lainnya, seperti kol, bayam, sawi, dan sebagainya. Setelah mencuci dan menyimpan daun selada dengan benar, barulah Anda bisa mengolah selada menjadi sajian yang lebih sehat untuk keluarga. Artinya tidak baik menyimpan selada dalam waktu cukup lama.

Cara memasak Tips menyimpan Daun selada

  1. Cuci bersih daun selada di air mengalir cuci hingga bersih,karena biasanya banyak pasir yang menempel pada daun selada..
  2. Keringkan daun selada dengan cara dikebas2 kan atau bisa juga di lap serbet satu2 tapi jangan dilepas daunnya dari tangkainya.Setelah kering masukan dalam kantong kresek,pastikan kresek yang digunakan bersih dan tidak basah.ikat seperti difoto..
  3. Taruh di kulkas rak bawah.Ambil seperlunya ketika akan digunakan,kemudian Masukan lagi kedalam kresek ikat lagi..

Menyimpan selada di freezer juga tidak cukup baik, karena daun selada sangat halus dan kebanyakan terdiri dari air. Untuk memilihnya sangat simpel, carilah selada yang paling segar, tidak layu, dengan warna. Pisahkan daun-daun dari intinya, lalu masukkan daun selada ke dalam wadah air dingin selama lima menit. Metode ini cukup efektif membuat selada yang sudah lemas dapat segar kembali.. Pastikan juga agar tidak terlalu penuh, supaya sayuran bisa 'bernapas'.

Leave a Comment