Cara Memasak Roti sobek tawar part 1 yang Renyah!

Roti sobek tawar part 1. Bikin roti tawar sendiri yang hasilnya super kenyal? Resep roti tawar ini rekomended banget ya. Selain kenyal dan lentur, lembutnya juga awet.

Roti sobek tawar part 1 Keyword resep roti, resep roti tawar. Untuk membuat roti sobek lembut dibutuhkan ragi, tepung terigu protein tinggi, susu, gula, garam, margarin, dan pewarna makanan. Adonan roti tawar tapi ditambah pewarna makanan. Cara membuatnya tidak sulit, sobat dapat membuat Roti sobek tawar part 1 hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin Roti sobek tawar part 1 yuk!

Bahan-bahan Roti sobek tawar part 1

  1. Diperlukan 800 gr of tepung terigu (cakra kembar).
  2. Dibutuhkan 300 ml of susu cair(ultra milk).
  3. Siapkan 2 butir of telor.
  4. Gunakan 6 sdm of gula pasir.
  5. Diperlukan 80 gr of blueband.
  6. Siapkan 1 bungkus of ragi(fermipan).
  7. Siapkan Sedikit of garam.
  8. Gunakan 80 gr of terigu+1 1/2 gelas belimbing air(untuk metode tangzhong).
  9. Sediakan 1 butir of kuning telor+2 sdm susu cair(untuk olesan).

Lihat juga resep Puding coklat roti tawar lembut nyoklat n padet enak lainnya! Harga Roti Tawar – Roti tawar adalah salah satu varian roti yang cukup banyak dikonsumsi masyarakat Indonesia. Roti tawar dapat dengan mudah ditemukan di toko roti, swalayan atau bahkan warung warung kecil. Harga roti tawar yang cukup terjangkau membuatnya selalu punya.

Langkah-langkah memasak Roti sobek tawar part 1

  1. Di sini aku bikin adonan tangzhong nya dulu ya,siapkan panci lalu masukan air +tepung terigu aduk rata,bila sudah tercampur rata nyalakan kompornya api kecil aja sambil terus di aduk dan dia akan melengket seperti lem ya adonan tangzhong nya,kalau sudah matikan api kita ademin dulu ya.
  2. Karena aku ngadon nya pake breadmaker jadi adonan basah aku masukin dulu baru adonan kering di atasnya ya,terus buat lubang di atas terigu lalu masukin ragi nya,pencet menu no 12:adon dan fermentasi,biarkan dia mengadon dan fermentasi sampai selesai.
  3. Kalau sudah fermentasi kita ambil baskom taburi tepung sedikit baru adonan tadi kita tuang,kempiskan dan bentuk sesuai selera,nah biar gak lengket jangan lupa tangan di kasih tepung juga ya….pas waktu kita membentuknya.
  4. Di sini aku ambil per adonan yang sudah di bentuk itu beratnya 250 gr ya,terus kita oles loyang pake blueband dan diamkan sampai dia mengembang 2 kali lipat oke.
  5. Setelah itu panaskan oven suhu 180 derajat api bawah dulu ya…dan roti yang sudah mengembang 2 kali lipat kita oles dulu dengan olesan kuning telor+susu cair,oles rata,lalu panggang sampai matang ya,pas bawah udah matang kita ganti api atas sebentar biar cakep atasnya ya…
  6. Kalau sudah angkat dari oven dan kita oles blueband juga pas udah matang biar mengkilau dan tambah cakep..sudah jadi deh rotinya… selamat mencoba ya…..
  7. Oo iya bisa juga di kasih isian ya kalau suka, dan janga lupa untuk subscribe channel YouTube Trisnawati Bong,ini chanel youtobe aku ya,dan di situ aku upload video masak setiap hari… terimakasih banyak atas dukungan nya…🙏.

Roti ini tergolong praktis karena sering digunakan untuk mengganjal perut saat lapar melanda dan karena roti ini tidak mudah basi. Berbagai macam isian dapat divariasikan agar roti lembut ini semakin enak. Misalnya dengan isian keju manis, cokelat, atau sosis saus pizza seperti resep berikut. Selembar roti tawar gandum, olesi dengan mentega (cari yang bebas lemak trans), sedikit aja, hanya untuk menambah rasa gurih. Roti dipanggang di atas wajan anti lengket – karena ngga punya toaster dan dapurnya sudah terlalu 'gempal' untuk menambah peralatan lain.hehe. dibolak balik kedua sisi.

Leave a Comment