Cara Membuat Sop Iga Sapi Romantis Anti Ribet!

Sop Iga Sapi Romantis.

Sop Iga Sapi Romantis Cara membuatnya tidak susah, kalian dapat membuat Sop Iga Sapi Romantis hanya dengan menggunakan 15 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep Sop Iga Sapi Romantis!

Bahan-bahan Sop Iga Sapi Romantis

  1. Gunakan 4 of iga sapi.
  2. Diperlukan 1 buah of wortel (kalo panjang).
  3. Diperlukan 1 buah of kentang yang sedang.
  4. Dibutuhkan 5 batang of buncis.
  5. Sediakan 200 gr of kembang kol.
  6. Dibutuhkan potong sedang of Daun bawang secukupnya,.
  7. Siapkan secukupnya of Seledri.
  8. Diperlukan 1 buah of Tomat besar.
  9. Gunakan of Bawang goreng.
  10. Siapkan of Bumbu halus.
  11. Gunakan 4 siung of bawang putih.
  12. Gunakan 2 siung of bawang merah.
  13. Gunakan 1/2 sdt of Lada secukupnya. Bisa.
  14. Gunakan 1 sdt of garam/sesuai selera.
  15. Dibutuhkan 1/2 sdt of kaldu jamur.

Cara memasak Sop Iga Sapi Romantis

  1. Rebus iga sapi sekitar 30 menit dengan api besar biar cepat empuk.
  2. Sambil nungguin iga mateng, bisa sambil nguleg bumbu halusnya yaaa… Maaf ini kemaren pas nguleg lupa fotoinnya. Hehe… Kalau udah, nanti tumis bumbu halusnya sama daun bawang potong tadi yaaa… Sampe wangi. Jangan lupa potongan sayurnya juga. Di sop iga ini aku pake tomat biar seger. Kalo nggak suka bisa di skip aja. Mau tambahin bahan lain kayak sosis atau kol juga no problem yaaa….
  3. Kalau udah, masukin bumbu ke kuah rebusan si iga-nya sama sayuran nya. Aduk juga..
  4. Intip dulu rasanya, udah pas belum. Kalau belum tinggal tambahin yang kurang..
  5. Taruh mangkok, taburin bawang goreng. Dijamin aromanya menggoda deh. Dan…. Taraaaa….. Sajikan hangat² biar makin mantep. Itadakimasu!!!.

Leave a Comment